Selasa, 23 Juni 2015

Pulau ku,pulau dengan sejuta keindahan


Bali, pulau yang begitu terkenal dengan segala keindahanya. Dimulai dari keindahan alam,keragaman budaya serta adat istiadat yang berada ditengah masyarakatnya serta keramahan masyarakat terhadap para pelancong baik dari dalam negeri maupun luar negeri. Di sinilah saya di besarkan meski bukan penduduk asli di pulau ini. Tapi saya sudah menggangap Bali seperti rumah saya sendiri. banyak sekali keindahan alam yang dimiliki oleh Bali mulai dari yang sering di kunjungi pelancong yakni: Pantai Kuta, Tanah Lot, Bedugul, GWK (Garuda Wisnu Kencana) dan bahkan Danau Batur. Tetapi sekarang mulai banyak berkembang tempat-tempat wisata yang baru ditemukan oleh pelancong,seperti: Pantai Pandawa,  Pantai Padang-Padang serta Pantai Nyang-Nyang. Dimana semua pantai yang baru ditemukan ini berada di daerah Uluwatu Kabupaten Badung. Daerah Ungasan ini berada jauh diatas permukaan laut. Kalau kita pikir kan kembali mana mungkin bisa terdapat pantai ditempat yang sangat tinggi ini. Tapi Maha Besar Allah yang menjadikan segala halnya dapat terjadi dengan kehendaknya. Yuk,kita lihat lebih lanjut !
Pantai-pantai indah di Bali :

1. Pantai Pandawa
Pantai Pandawa memiliki keindahan pasir putih yang lembut dan airnya yang jernih kebiruan dengan suasana pantai yang sepi dan tenang.Selain itu pengunjung yang akan memasuki pantai ini akan disambut oleh dua tebing/bukit kapur yang sangat besar dengan ukiran dan patung pandawa yang sengaja ditempatkan di dinding tebing. Pantai Pandawa dulunya disebut sebagai secret beach oleh para wisatawan karena lokasinya berada di belakang dua tebing yang membelah jalan menuju ke Pantai. Pantai Pandawa berlokasi di Bali Selatan, tepatnya di Desa Kutuh, Kecamatan Kutuh Selatan, Kabupaten Badung, Bali.


https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjjcfWWJ1ngn75ThIT987Ej0j959mu8qCe3kw1K9K41HTin6SA0Vwk1Mqpgnlv_pi3h1yspR64x2TAnuPuCBr-XGq2fJekwD2EYaGZZ97K5aVYNFlSqEk3U0ltpkQABRfJwVg1UQENyiXU/s1600/pantai+pandawa.jpg

2. Pantai Padang-Padang
Pantai Padang-padang, terletak di Desa Pecatu, Kuta Selatan, Badung. Lokasi yang bersentuhan langsung dengan pebukitan dengan otomatis pantai-pantai seputar Uluwatu memiliki suasana alam yang unik dengan karang terjal disekitarnya. Liburan di Bali dan berkunjung ke Pantai Padang-padang, merupakan sensasi tersendiri karena saat kita sampai di lokasi kita harus masuk modelnya seperti goa, kemudian menuruni undakan ke bawah menuju pantai yang cukup hanya satu orang. Setelah melewati goa, hamparan pantai berpasir putih menyambut kita, airnya biru jernih dan datar, cocok sekali buat berenang dan surfing. Ditambah saat matahari terbenam suasana di pantai ini sangat indah dengan siluet warna jingga di langit nya. Bukan hanya itu pantai ini sudah diakui keindahanya oleh dunia terbukti bahwa pantai ini pernah menjadi lokasi syuting film Eat,Pray,Love pada tahun 2010.




http://www.dikutabali.com/wp-content/uploads/2013/11/Pantai-padang-padang-bali.jpg


 3. Pantai Nyang-Nyang
Pantai Nyang Nyang berlokasi di Bali bagian Selatan, tepatnya di Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung.Pantai Nyang Nyang menawarkan keindahan pasirnya yang putih serta gelombang laut yang bisa dikatakan sempurna buat para peselancar. Daerahnya terletak di semenanjung bukit yang langsung menghadap ke lautan lepas Samudera Hindia sehingga wajar saja jika agak terisolasi.
Demikian juga untuk memasuki pantai ini hanya ada jalan bebatuan yang mengandung kapur dan tanah liat. Bagi yang membawa kendaraan maka bersiaplah untuk offroad.Sesampainya di pantai yang sepi dan berpasir putih ini, sungguh seperti di sebuah pulau tanpa penghuni, dari pantai kita bisa melihat bukit yang penuh pepohonan yang hijau. Suasananya benar-benar sepi dan sunyi karena tidak banyak pengunjung yang datang kesini, sesudah kita bermain pasir dan mandi air laut jangan lupa masih ada perjalanan menaiki tangga yang harus dilalui, di ratusan anak tangga ini ada tiga tempat peristirahatan (selter) untuk duduk yang terbuat dari beton.


https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEihsfNj0r1uod5UGYEYsdh5P-iVBNaI3cAkLcKLT3CS2i5PXlAEJDrrmuGPmwdqUQ8d6ScfGeyddM3vhc2zVdzoAPmYkkDceY9GGcSIft1AmNOYRzQkR6UPTNAq438DO1gY2CsxmDVuDQY/s1600/PANTAI+NYANG2-s.JPG

Jika kita berbicara tentang pantai di Bali mungkin tidak akan ada habisnya. Karena Bali pulau kecil yang dikelilingi laut maka sudah pasti Bali akan memiliki puluhan atau bahkan ratusan pantai di dalamnya. Masih banyak lagi panati-pantai indah yang berada di Bali. Mungkin dalam jangka waktu lima tahun ke depan kita akan mendapati pantai yang lebih indah dari tiga pantai di atas. Sampai ketemu di pantai berikutnya. -Love,Life,Learn-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar